Sehen, Pelita di Pelosok Nusa Tenggara Timur

Sehen, Lampu Surya ini Super Ekstra Hemat Energi... lampu ini dipasang oleh PLN di daerah-daerah terpencil di pelosok NTT, yang jauh dari jaringan listrik, kemungkinan baru teraliri listrik 5-10 tahun kedepan... Dengan adanya lampu sehen ini masyarakat desa dapat menikmati cahaya terang, tidak lagi menggunakan lampu minyak. Biaya nya pun lebih murah dibandingkan dengan penggunaan minyak tanah, yaitu sebesar 35.000 rupiah sedangkan menggunakan minyak tanah bisa mencapai 90.000 rupiah.
Masyarakat banyak memperoleh manfaat dari kehadiran lampu Sehen ini. Anak-anak di waktu malam dapat belajar dengan lebih nyaman...
Di Pulau Sabu, Denada Lay, siswi SMP Sabu Barat mencapai nilai tertinggi Ujian Nasional di propinsi NTT. Dan satu lagi yang membanggakan, tingkat kelulusan mencapai 100%.

Tapi, di sisi lain, terdapat masyarakat yang tidak mampu membayar biaya bulanan, sehingga menunggak. Akhirnya, mau tidak mau harus dibongkar....
Sedih rasanya, ketika melakukan pembongkaran, tapi itu suatu keharusan... mungkin kita yang mampu bisa membantu mereka agar mereka terus menikmati cahaya Sehen.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemana Produk Pasutri Irex?

Kanker Serviks